APA ITU BITCOIN????

Bitcoin adalah mata uang virtual atau digital yang juga dikenal sebagai kripto yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto yang misterius (dan tidak diketahui). Bitcoin seperti mata uang lainnya,dapat digunakan untuk membeli barang secara lokal dan elektronik. Namun, bitcoin berbeda dari uang konvensional karena didesentralisasi dan sepenuhnya mandiri. Tidak ada institusi yang mengendalikan Jaringan Bitcoin dan tidak terkait dengan negara seperti Dolar AS. Seluruh jaringan dikelola oleh individu dan organisasi yang disebut sebagai Penambang Bitcoin. Penambang Bitcoin memproses dan memverifikasi transaksi bitcoin melalui algoritma matematis berdasarkan algoritma hash kriptografi (maka namanya cryptocurrency) SHA256

Bitcoin didesentralisasikan
Tidak ada otoritas pusat yang mengendalikan Bitcoin atau jaringan transaksinya. Komunitas penambang Bitcoin membentuk jaringan, memproses transaksi. Jika ada perubahan yang dilakukan pada Bitcoin oleh pengembang atau pengembang yang menggunakan GitHub, mayoritas 51% dari tenaga penambang harus menyetujuinya. Ini menjamin bahwa, secara teori, tidak ada individu yang dapat mencuri bitcoin atau mencetak (menciptakan) lebih banyak.

Bagaimana Cara Mengubah Bitcoin dan kode Bitcoin?

Semua orang dapat berkontribusi dan mengedit kode sumber Bitcoin karena protokol Bitcoin adalah open source. Protokol Bitcoin dapat dilihat untuk semua sehingga memudahkan untuk menemukan kelemahan dan memberikan saran untuk perbaikan. Namun, jika pengembang mengedit kode Bitcoin, hasil edit tersebut harus diterima oleh lebih dari 51% atau lebih penambang Bitcoin yang menjalankan jaringan Bitcoin. Bitcoin dapat dilihat sebagai mata uang demokratis dimana mayoritas selalu memutuskan apa yang akan terjadi selanjutnya dengan kode sumber Bitcoin.

Dompet dan Transaksi Bitcoin

bitcoin bisa anonim
Apakah Bitcoin Anonymous?
Meskipun setiap transaksi Bitcoin dicatat dalam log publik yang disebut rantai blok, nama pembeli dan penjual tidak pernah diungkapkan — hanya alamat dompet Bitcoin mereka. Setiap alamat dompet unik dan tidak dapat dihubungkan ke siapa pun kecuali pencipta alamat bitcoin spesifik itu mengungkapkan dirinya sendiri.

1Lst6Ro8r5C7QrxAuoZg1LJAuQtP3W9uV2 adalah contoh alamat bitcoin unik yang digunakan untuk menerima dan mengirim bitcoin.

Untuk mengirim, menerima dan membuat alamat Bitcoin Anda harus memiliki dompet Bitcoin.Dompet Bitcoin adalah perangkat lunak yang pada dasarnya merupakan rekening bank Anda untuk bitcoin. Dompet Anda bisa menampung banyak bitcoin dan alamat Bitcoin yang Anda inginkan.

Sementara bitcoin bisa berarti anonim. Jika Anda membeli bitcoin Anda di platform perdagangan Bitcoin atau pertukaran yang memiliki informasi Anda, bitcoin yang Anda beli bisa diikat kembali kepada Anda.

Bitcoin adalah Transparan

Setiap transaksi Bitcoin yang pernah terjadi tersimpan secara terperinci dalam buku besar publik yang dikenal dengan rantai blok. Dengan menggunakan rantai blok, siapa pun dapat melihat berapa banyak bitcoin disimpan pada alamat tertentu, dan mereka dapat melihat deposit dan penarikannya ke alamat itu, namun mereka tidak dapat mengetahui siapa pemilik alamat tersebut.

Transaksi Bitcoin Tidak Dapat Terbalik

Bila Anda mengirim bitcoin ke alamat Bitcoin, Anda tidak dapat membalikkan transaksi. Tidak seperti kartu kredit dimana transaksi dapat dipersengketakan atau dibalik, bitcoin tidak dapat dikembalikan. Bitcoin juga tidak bisa diganti. Jika dompet Anda tersimpan di hard drive Anda dan bukan di “awan”, Anda bisa kehilangan bitcoin Anda jika Anda di-hack, terkena virus atau komputer Anda mati. Bitcoin yang hilang ini tidak akan pernah bisa diambil. Itulah mengapa sangat penting untuk melakukan backup secara reguler dan menerapkan langkah-langkah untuk keamanan dompet Bitcoin. Selanjutnya, pedagang tidak dapat melakukan tagihan pada Anda karena mereka dapat dan melakukan dengan kartu kredit. Setiap transaksi harus diprakarsai oleh pemegang dompet, yang selanjutnya menggarisbawahi kelebihan sistem Bitcoin.

Bitcoin Aman .

Pendukung Bitcoin mengaktifkan keamanannya yang tangguh, dan dengan alasan yang bagus. Secara teori, kecuali 51% sistem dikendalikan oleh satu pihak, Bitcoin hampir tidak dapat dipungkiri. Misalnya, agar seseorang mengubah transaksi atau melipatgandakan nilai Bitcoin, mereka harus menguasai mayoritas sistem dan memodifikasi setiap penambang pada mayoritas ini. Bila ada ketidaksepakatan dalam rantai blok, sistem akan menggantikan minoritas dengan data yang disepakati oleh mayoritas. Namun, ada kekhawatiran bahwa perusahaan pertambangan dan pertambangan yang berbeda harus dapat mencapai 51% daya hashing Bitcoin dan melakukan serangan 51% yang disebut pada jaringan Bitcoin.

Bagaimana Bitcoin Dibuat?

Bitcoin dibuat melalui proses yang dikenal sebagai pertambangan. Pertambangan adalah istilah yang digunakan oleh mereka yang berkontribusi dalam memproses transaksi. Penambang memproses dan mengamankan jaringan dengan menggunakan perangkat keras khusus yang “saya” untuk bitcoin baru. Sebagai “pembayaran” atas kontribusinya, mereka mendapatkan bitcoin baru. Ini adalah bagaimana bitcoin baru dihasilkan. Koin baru tercipta pada tingkat tetap dan menurun yang bisa ditebak. Jumlah koin yang dibuat setiap tahun dibelah dua dari waktu ke waktu sampai 21 juta bitcoin beredar. Pada titik ini, penambang bitcoin akan mendapat ganjaran dengan biaya transaksi.
Ketika seorang penambang berhasil membuat hash baru, blok tersebut ditutup dan ditambahkan ke rantai blok. 25 bitcoin diberikan kepada penambang yang menemukan hash baru. Jumlah bitcoin yang dihargai per blok dipotong setengahnya setiap empat tahun. Blok dipecahkan kira-kira 6 per jam.

Mengapa menggunakan Bitcoins?

Bitcoin menarik bagi sejumlah besar orang dengan sejumlah alasan yang sama besarnya. Bitcoin bisa anonim, dekat seketika dan menawarkan tingkat kontrol atas uang Anda seperti tidak ada mata uang tradisional lainnya. Tidak ada bank yang bisa mengambil uang Anda, dan Bitcoin bersifat deflasi sementara misalnya USD adalah inflasi dimana uang Anda terdepresiasi dari waktu ke waktu. Bitcoin juga bersifat spekulatif menarik perhatian investor. Pedagang tertarik ke Bitcoin karena biaya rendah. Pedagang biasanya membayar 2–3% biaya dari prosesor kartu kredit, sedangkan banyak jenis transaksi bebas dengan Bitcoin. Transaksi gratis jika beberapa syarat terpenuhi. Setiap transaksi yang tidak memenuhi persyaratan Anda dikenakan biaya 0.1mBTC (0.0001 BTC) per 1.000 byte. Transaksi tipikal adalah 500 byte namun tidak memenuhi persyaratan prioritas dan dengan demikian dikenakan biaya sebesar 0.1mBTC tanpa berapa pun jumlah koin yang ditransfer.

Cara Mendapatkan Bitcoin ???

Ada beberapa cara untuk mendapatkan bitcoin. Cara yang paling umum adalah membelinya di bursa Bitcoin. Anda juga dapat membeli bitcoin di Ebay secara lokal melalui mis. LocalBitcoins.com. Pelajari cara membeli bitcoin di sini. Bitcoin juga dapat diperoleh dengan menjadi bagian dari jaringan Bitcoin dan mulai menambang bitcoin. Sebelum hari para penambang ASIC, individu bisa memasang komputer mereka ke tambang dan mendapatkan bitcoin dengan mudah. Hari-hari itu sudah lama berlalu karena kesulitan menambang Bitcoin, tingkat kesulitan Bitcoin, telah meningkat pesat sehingga semakin sulit untuk mendapatkan bitcoin dengan peralatan yang sama. Menjadi penambang dan melihat ROI positif berarti investasi besar dan sekarang diserahkan kepada perusahaan besar dan investor kaya. Bagi kebanyakan individu, membeli Bitcoin Anda melalui Bitcoin Exchange adalah pilihan terbaik. Anda juga bisa menemukan cara untuk mendapatkan free bitcoin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =